Pengujian Materiil Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat
Tracking Perkara
18-09-2024
1
2
3
24-09-2024
4
25-09-2024
5
01-10-2024
6
14-10-2024
7
14-10-2024
8
11-12-2024
9
10
11

Detail Proses dan Dokumen
STEP TANGGAL PROSES FILE
1 18-09-2024 Pengajuan Permohonan disertai Penerbitan AP3 dan DKPP dengan Nomor 132/PUU/PAN.MK/AP3/09/2024 Permohonan

AP3 dan DKPP
2 - Pemeriksaan Kelengkapan dan Perbaikan Permohonan -
3 - Perbaikan Permohonan -
4 24-09-2024 Permohonan sudah di Registrasi Mahkamah dengan Nomor 134/PUU-XXII/2024, dan telah di terbitkan ARPK dengan Nomor 134/PUU/PAN.MK/ARPK/09/2024 ARPK
5 25-09-2024 Telah diterbitkan surat penyampaian salinan permohonan dengan nomor 143.134/PUU/PAN.MK/SP/09/2024
  1. Penyampaian Permohonan ke Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI
  2. Penyampaian Permohonan ke Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI
  3. Penyampaian Permohonan ke Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat RI
  4. Penyampaian Permohonan ke Presiden Republik Indonesia
  5. Penyampaian Permohonan ke Panitera Mahkamah Agung RI
6 01-10-2024
14:00 WIB
Agenda Sidang : Pemeriksaan Pendahuluan I
Acara Sidang : Pemeriksaan Pendahuluan (I)
Jadwal Sidang
7 14-10-2024 Penyerahan Perbaikan Permohonan Perbaikan Permohonan
8 14-10-2024
15:00 WIB
Agenda Sidang : Pemeriksaan Pendahuluan II
Acara Sidang : Perbaikan Permohonan (II)
Jadwal Sidang
9 22-10-2024
13:30 WIB

Acara Sidang : Mendengar Keterangan DPR dan Presiden (III)
Jadwal Sidang
  06-11-2024
13:30 WIB

Acara Sidang : Mendengar Keterangan DPR dan Presiden (IV)
Jadwal Sidang
  26-11-2024
10:30 WIB

Acara Sidang : Mendengar Keterangan Presiden dan Pihak Terkait BP Tapera (VI)
Jadwal Sidang
  11-12-2024
13:30 WIB

Acara Sidang : Mendengar Keterangan Ahli Pemohon (VI)
Jadwal Sidang
Berkas
BERKAS
NO
YANG DISERAHKAN
BANYAK
KETERANGAN
PIHAK
1 Permohonan (pdf) 1 Pemohon
2 Permohonan (doc/docx) 1 Pemohon
3 Daftar Alat Bukti (pdf) 1 Pemohon
4 Daftar Alat Bukti (doc/docx) 1 Pemohon
5 Alat Bukti 1 Pemohon
6 Surat Kuasa 1 Pemohon
7 Permohonan Pemohon bertanggal 18 September 2024 5 rangkap 1 asli, 4 copies. Pemohon
8 Daftar Alat Bukti bertanggal 18 September 2024 5 rangkap 1 asli, 4 copies. Pemohon
9 Surat Kuasa bertanggal 25,26,29,30 Juni 2024, 4,5,19 Juli 2024, 12 September 2024. 5 rangkap 1 asli, 4 copies. Pemohon
10 KTP, KTA, BAS Kuasa Hukum 5 rangkap 1 asli, 4 copies. Pemohon
11 Alat Bukti 5 rangkap 1 asli, 4 copies. P-1 s.d. P-55. Pemohon
12 Flashdrive 1 unit isi: Permohonan (word dan PDF), DAB (word dan PDF), Surat Kuasa (PDF), Identitas (PDF), Alat Bukti (PDF). Pemohon
13 Perbaikan Permohonan bertanggal 14 Oktober 2024. 5 Rangkap 1 Asli, 4 Copies. Pemohon
14 Daftar Alat Bukti Tambahan (P-56 s.d. P-73). 5 Rangkap 1 Asli, 4 Copies. Pemohon
15 Alat Bukti Tambahan (P-56 s.d. P-73). 5 Rangkap 1 Asli, 4 Copies. Pemohon
16 Softcopy 4 Files PDF dan Word Pemohon
17 Surat Permohonan Penundaan Jadwal Sidang bertanggal 16 Oktober 2024 1 rangkap copy Pemerintah
18 Permohonan Pihak terkait Yang berkepentingan langsung 1 rangkap Asli Pihak Terkait
19 Daftar Alat Bukti PT-1 s.d PT-2 1 rangkap Asli Pihak Terkait
20 Alat Bukti PT-1 s.d PT-2 1 rangkap Asli Leges Pihak Terkait
21 Soft Copy 5 file (PDF dan Word) Pihak Terkait
22 Surat Permohonan Penundaan Jadwal Sidang bertanggal 30 Oktober 2024 1 rangkap Asli Pemerintah
23 Surat Kuasa Khusus Menteri Ketenagakerjaan RI bertanggal 19 November 2024 1 rangkap asli, ttd materai Pemerintah
24 Keterangan Presiden bertanggal 20 November 2024 1 rangkap asli ttd Menteri Hukum dan Menteri Ketenagakerjaan Pemerintah
25 Keterangan Presiden bertanggal 20 November 2024 (versi dibacakan) 1 rangkap tanpa ttd Pemerintah
26 Softcopy Keterangan Presiden bertanggal 20 November 2024 2 file ms word dan pdf Pemerintah
27 Softcopy Keterangan Presiden bertanggal 20 November 2024 (versi dibacakan) 2 file ms word dan pdf Pemerintah
28 Keterangan Pihak Terkait BP Tapera bertanggal 22 November 2024 Perkara No. 86,96,134/PUU-XXII/2024 1 rangkap 1 copy. (Asli merujuk pada Perkara Nomor 86/PUU-XXII/2024) Pihak Terkait
29 Surat Tugas Pihak Terkait BP TAPERA bertanggal 4 November 2024 1 file diterima via e-mail pada hari Jumat tanggal 22 November 2024 pukul 11:33 WIB. Pihak Terkait
30 Surat Tugas Pihak Terkait BP TAPERA bertanggal 21 November 2024 1 file diterima via e-mail pada hari Jumat tanggal 22 November 2024 pukul 11:33 WIB. Pihak Terkait
31 Keterangan Ahli Pemohon a.n. Anthony Budiawan bertanggal 9 Desember 2024 3 rangkap 1 asli, 2 copies. Pemohon
32 CV Ahli Pemohon 1 lembar 1 copy. Pemohon
33 KTP Ahli Pemohon 1 lembar 1 copy. Pemohon
Detail Perkara
No Perkara : 134/PUU-XXII/2024
Pokok Perkara : Pengujian Materiil Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat
Pemohon : Baso Rukman Abdul Jihad
Lilis Mahmudah
Dedi Sudrajat
Moch. Edi Priyanto
Moh. Jumhur Hidayat
Muhammad Asrul Ramadhan, S.H., M.M.
Ajat Sudrajat
M. Bustanul Ulum
Firlandie, A.Md.
Achmad Mundji
Saadi
Rudi Hartono B Daman
Emelia Yanti Mala Dewi Siahaan
Wahidin
Arif Minardi
Sunarti
Asep Djamaludin
Sudarto AS
Iyus Ruslan
Muhamad Rusdi
Kuasa Hukum : Denny Indrayana
Wigati Ningsih
Zamrony
Harimuddin
Muhamad Raziv Barokah
Muhtadin
Wafdah Zikra Yuniarsyah
Muhammad Rizki Ramadhan
Musthakim Alghosyaly
Tareq Muhammad Aziz Elven
Caisa Aamuliadiga
Risalah Sidang
NO
TANGGAL
ACARA SIDANG
RISALAH SIDANG
PDF AUDIO
Pengujian Undang Undang yang serupa
NO
NO PERKARA
POKOK PERKARA
PEMOHON
TRACKING
1 76/PUU-XXII/2024 Pengujian Materil Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat Bansawan Tracking
2 86/PUU-XXII/2024 Pengujian Materil Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat Leonardo Olefins Hamonangan., S.H. (Pemohon I) dan Ricky Donny Lamhot Marpaung, S.H. (Pemohon II) Tracking
3 96/PUU-XXII/2024 Pengujian Materiil Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2016 tentang Tabungan Perumahan Rakyat Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) yang diwakili Elly Rosita Silaban selaku Presiden Dewan Eksekutif Nasional KSBSI dan Dedi Hardianto selaku Sekretaris Jenderal Tracking